Ada 8 Catatan Kriminal Geng Motor Klewang

- detikNews
Sabtu, 18 Mei 2013 10:36 WIB
Pekanbaru, - Geng motor di Pekanbaru yang dibina Klewang (58) banyak melakukan aksi kriminal. Dalam catatan polisi, ada 11 tindakan kriminal geng motor Klewang.

Berikut cacatan kriminal geng motor Klewang seperti diinformasikan Kapolresta Pekanbaru, Kombes Adang Ginanjar, Sabtu (18/5/2013).

1. Laporan Polisi di Polsek Tampan pada 12 April 2013 tentang pencurian dan kekerasan (curas) dengan korban bernama Wahyu Randika. Tempat kejadian perkara di Jalan Naga Saksi Simpang Bangan Sakti.

Kronologis peristiwa, korban dan teman-temannya yang sedang duduk tiba-tiba dihampiri gengmotor. Korban langsung dipukul sedangkan dua sepeda motor milik korban jenis Kawasaki Ninja dan Honda Beat dirampas geng motor XTC.

2. Laporan Polisi di Polsek Tampan pada 24 April. Korban Ramadani yang tengah bersantai di Stadion Utama Riau didatangi geng motor dengan senjata tajam. Korban lari dan satu unit motor Honda Beat warna putih BM 4953 OG dirampas geng motor XTC.

3. Laporan Polisi di Polsek Tampan pada 7 Maret 2013. Terjadi pencurian dan perkosaan. Korban Kiki Anggraini bersama teman lelakinya tengah berada di kawasan stadion.

Gerombolan geng motor memukul pacar korban dan langsung lari. Korban Kiki digiring ke barak bekas pekerja danlantas diperkosa. 2 telepon genggam disita, cicin emas dan uang Rp200 ribu dirampas geng motor.

Dalam kasus perkosaan ini, polisi menetapkan Wan Ahmad Darobi sebagai tersangka. Wan dalam kasus perkosaan ini turut membantu, sedangkan Klewang sebagai penadah. Dua orang lagi masuk dalam DPO.

4. Laporan Polisi pada 22 April 2013 terjadi pencurian disertai kekerasan dengan korban Kusworo. Korban ditabrak mobil yang diikuti geng motor lalu korban dipukuli dan dirampas sepeda motornya.

5. Laporan Polisi pada 27 April 2013 tentang pengrusakan korban atas nama Simon Marbun pemilik warnet di Jalan Kelapa Sawit. Warnet diserang geng motor.

Mereka merampas 1 unit CPU, uang Rp 150 ribu, 5 sepeda motor dirusak. Polisi menetapkan tersangka yakni Fitra Zakaria, Wan A Darobi, M Rodho, Ari Zulkarnaen, Yadri dan Ahmad Fahri. Sedangkan 7 orang lagi dinyatakan DPO.

6. Laporan Polisi pada 28 April 2013 terjadi pencurian disertai kekerasan dengan korban Jeremi Anugrah dIi kawasan Mal SKA, jalan Soetta. Korban dikeroyok geng motor dan sepeda motornya dirampas. Para tersangkanya, Fitra Zakaria, Wan Darobi, M Ridho. Ahamad Fahri, Klewang dan 10 orang dinyatakan DPO.

7. Laporan Polisi 23 Februari 2013 dengan korban Luther Situmeang. Korban dikeroyok geng motor. Korban mengalami luka bagian kepala dan pergelangan tangan kiri terputus. Pelakunya geng motor XTC pimpinan Bambang anak kandung Klewang.

8. Laporan polisi dengan korban Hendra, kekasih Kiki yang menjadi korban perkosaan. Sepeda motor Yamaha Mio milik Hendra dirampas geng motor binaan Klewang. Dalam kasus ini polisi masih memburu 2 pelaku lainnya.

(cha/fdn)