Updated

14 Bocah Jadi Korban Guru Ngaji Cabul di Cakung

- detikNews
Kamis, 02 Mei 2013 21:17 WIB
Jakarta - Mapolres Jakarta Timur telah menetapkan Abdul Aziz Salam (28) sebagai tersangka pelecehan seksual murid ngajinya. Hasil pemeriksaan kepolisian dan hasil visum, total korban mencapai belasan anak laki-laki.

"Sehari setelah ibu-ibu korban melaporkan aparat anggota serse polres dan polsek langsung meluncur ke lokasi mengamankan pelaku," ujar Kabag Humas Polres Jakarta Timur, Kompol Didik Haryadi saat dihubungi detikcom, Kamis (2/5/2013).

Didik mengatakan saat ditangkap pelaku tidak melakukan perlawanan, kemudian karena kasusnya pelecehan seksual dibawa ke polres. "Pelaku ditangkap dirumahnya, saat ditangkap dia tidak melawan karena kasusnya pelecehan seksual jadi ditanganin unit PPA Polres," ujar didik.

Secara terpisah, Kepala satuan reserse kriminal Jakarta Timur, Akbp M. Soleh mengatakan dari hasil pemeriksaan jumlah pelaku terus bertambah. "Awalnya dari 6 kemudian bertambah jadi 8, terakhir total korban ada 14 orang (sebelumnya ditulis 18 orang)," ujar Soleh secara singkat.

Soleh mengatakan rata-rata korbannya merupakan anak laki-laki, yang menjadi muridnya. Ia menambahkan ke empat belas korban telah menjalanin visum di Rumah Sakit Bhayangkara Polri, Kramat Jati. "Hasil visum, korban positif mengalami pelecehan seksual," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya seorang guru ngaji berinisial AAS (28) diduga sudah menyodomi belasan bocah lelaki yang menjadi muridnya di kawasan Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Jumat (26/4/2013) sore.

Pelaku sendiri sempat disekap oleh warga, selama satu jam di rumah salah seorang Ketua RW. AAS, namun aparat yang ke lokasi langsung mengamankan pelaku yang sempat menjadi amukan warga. Kemudian pelaku digelandang ke Mapolrestro Jakarta Timur untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.


(edo/rvk)