DetikNews
Rabu 01 Mei 2013, 18:32 WIB

Jokowi Tanggapi Usulan Warga Soal Pemagaran Makam Uje

- detikNews
Jokowi Tanggapi Usulan Warga Soal Pemagaran Makam Uje dok detikcom
Jakarta - Banyak warga DKI mengusulkan agar makam Ustad Jeffry Al Buchori (Uje) dipagari untuk menghormati almarhum ustad gaul tersebut. Apa respons Gubernur DKI Jokowi?

\\\"Ya ini kan masih dalam proses, karena memang banyak ide-idenya, diambil dari masyarakat untuk melakukan itu. Kalau saya memang masyarakat ini menghendaki, masyarakat meminta, ya saya kira tidak ada masalah untuk dilaksanakan,\\\" jawab Jokowi ketika ditanya mengenai usulan pemakaman makam Uje.

Hal itu disampaikan Jokowi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (1\/5\/2013).

Ketika wartawan menanyakan apakah makam Uje akan menjadi cagar budaya, Jokowi menjawab, \\\"Kalau menjadi cagar budaya kan ada tahapan-tahapannya itu kan, masih panjanglah. Yang paling penting permintaan dari masyarakat bisa kita penuhi,\\\" imbuhnya.

Jokowi selama ini mengaku bahwa belum pernah bertemu ustad yang meninggal di usia 40 tahun itu kendati sudah pernah mendengar kiprah Uje. Jokowi belum bisa memastikan kapan akan membangun pagar di makam Uje.

\\\"Belum, saya masih mengumpulkan total (masukan) semua yang berkaitan dengan itu, jadi belum, belum,\\\" jelas Jokowi.

Hingga hari ini masih banyak warga yang mendatangi makam Uje di TPU Karet Tengsin.




(nwk/nrl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed