DetikNews
Kamis 25 April 2013, 13:14 WIB

Pesan Menag ke Ayah Tasripin: Ini Bantuan Pendidikan, Jangan untuk Kawin

- detikNews
Pesan Menag ke Ayah Tasripin: Ini Bantuan Pendidikan, Jangan untuk Kawin
Jakarta - Kementerian Agama memberikan bantuan kepada ayah Tasripin. Sambil bercanda Menteri Agama Suryadharma Ali mengatakan bantuan tersebut untuk pendidikan dan tidak digunakan untuk menikah lagi.

\\\"Untuk keluarga Tasripin nanti ada bantuan jangka pendek, ala kadarnya dari kami. Ini digunakan untuk pendidikan anak-anak, jangan sampai untuk kawin lagi ya Pak,\\\" kata Suryadharma sambil tersenyum usai bertemu dengan keluarga Taspirin di lantai dua kantor Kementerian Agama, Jl Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Kamis (24\/4\/2013).

Pernyataan ini langsung disambut tawa wartawan dan pegawai Kemenang yang hadir. Sedangkan ayah Tasripin yang mengenakan baju kotak-kotak ini hanya tersenyum. Ibu Tasripin memang telah meninggal dunia.

Sementara mengenai sekolah, Suryadharma mengatakan Kemenang menawarkan bantuan pendidikan agar Tasripin dan adik-adiknya bisa bersekolah di asrama. \\\"Ini harus berasrama biar terurus,\\\" katanya.

Selain itu di desa Tasripin di Desa Gunung Lurah, Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, juga akan dibangunkan sekolah madrasah. Sekolah ini akan dibuat mulai dari tinggkat SD hingga SMA (madrasah ibtidaiyah hingga madrasah aliyah). \\\"Tanah sudah ada 700 meter, kita minta diperluas dan dana kita alokasikan Rp 1 miliar. Juni sudah akan kita bangun, mereka akan mendapatkan beasiswa seluruhnya,\\\" katanya.

Suryadharma juga sudah meminta kantor Kementeian Agama di Banyumas untuk mengcek langsung kondisi desa tempat tinggal Tasripin. \\\"Informasi sementara masyarakatnya kecil dan terpencar-pencar,\\\" katanya.

Tasripin menjadi berita karena harus menghidupi 3 adiknya dengan bekerja serabutan di sawah dan putus sekolah. Sedang ibunya telah meninggal dunia. Kala itu ayahnya bekerja sebagai buruh sawit di Ketapang, Kalbar. Setelah berita tentangnya menghangat, ayah Tasripin pulang. Nasib Tasripin sempat menyita perhatian Presiden SBY.




(nal/nrl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed