DetikNews
Jumat 19 April 2013, 18:44 WIB

Bocah Hidupi 3 Adiknya

SBY Kagumi Keteguhan Tasripin

- detikNews
SBY Kagumi Keteguhan Tasripin Foto: Arbi Anugrah/detikcom
Banyumas - Melalui Staf Khusus Bidang Pangan dan Energi, Hariyanto, Presiden SBY menyumbang segepok uang ke Tasripin (12) dan 3 adiknya. Keteguhan bocah-bocah itu membuat pucuk pimpinan RI itu bangga.

\\\"Pak SBY sangat bangga sekaligus terenyuh melihat kekuatan dan keteguhan Tasripin menghidupi adik-adiknya,\\\" kata Hariyanto di rumah Tasripin, Desa Gunung Lurah, Kecamatan Cilongok, Banyumas, Jumat (19\/4\/2013).

Didampingi seorang staf, Hariyanto datang secara khusus dari Jakarta. Dia mengecek rumah Tasripin yang direhab personel TNI dan memberikan bantuan berupa uang.

\\\"Pada dasarnya, ini (Tasripin) kan masih usia sekolah ya seharusnya dia harus sekolah. Jadi harapan kita, setelah ini bisa melanjutkan sekolahnya dan juga adik-adiknya,\\\" paparnya.

Hariyanto menyatakan, Presiden berpesan bahwa Tasripin harus sekolah. Negara ini sudah menerapkan wajib belajar, sehingga untuk semua usia harus sekolah.

\\\"Ada dana bantuan untuk siswa dan lain-lain. Bukan hanya untuk Tasripin, tapi untuk yang lain juga,\\\" jelasnya.

Tak diketahui berapa banyak bantuan uang dari SBY. Amplop besar berwarna cokelat itu tertutup rapat. Hanya terlihat segepok uang lembaran.

Awalnya, Tasripin tampak biasa menerima amplop itu. Tapi begitu amplop besar itu berisi uang berpindah tangan, ia terharu. Matanya berkaca-kaca, lalu air mata tak terbendung. Ia langsung dirangkul Dandim 0701 Banyumas, Letkol Inf Helmi Tachejadi Soerjono. Bocah lugu itu akan menggunakan donasi tersebut untuk melanjutkan sekolah.






(try/nrl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed