Ketua PD: KLB Hasilkan Kepengurusan Dream Team

- detikNews
Minggu, 31 Mar 2013 15:32 WIB
Bali - Kader Partai Demokrat (PD) menyambut baik hasil Kongres Luar Biasa (KLB). Posisi ketum yang diduduki oleh SBY dan sejumlah posisi baru yang diisi oleh tokoh-tokoh penting partai disebut sebagai modal kuat untuk menyambut Pemilu 2014.

"Ini the dream team bagi Partai Demokrat. Pak SBY dengan bantuan dari Pak Syarief, Pak Mangindaan dan Pak Marzuki akan menjadi motor penggerak partai untuk bangkit kembali," kata Ketua Divisi PD, Michael Wattimena, di Inna Grand Beach Hotel, Bali, Minggu (31/3/2013).

Terpilihnya SBY disebut Michael memenuhi harapan semua kader. Kepemimpinan SBY diyakini akan membawa PD kepada kejayaan di Pemilu 2014.

"Kesediaan Pak SBY memimpin langsung partai yang didirikannya impian yang menjadi kenyataan bagi seluruh kader. Karena PD dalam suasana darurat butuh pemersatu dan figur beliau sebagai penggagas dan pendiri paling tepat," ujar anggota Komisi V DPR ini.

Menurut Michael, SBY akan menjadi mesin pendorong bagi kader PD untuk bekerja lebih keras. Kader PD diminta untuk lebih banyak terjun ke rakyat.

"Beliau ikon bagi Partai Demokrat dan saya meyakini semua kader antusias setelah KLB selesai dilaksanakan. Badai telah berlalu. Saatnya kader kembali bekerja, menyapa rakyat sehingga diharapkan elektabilitas PD sesuai dengan target yang diharapkan. Mempertahankan 'medali emas' yang diraih pada Pemilu 2009 lalu," tambahnya.

Dia mengakui pasca KLB, SBY mungkin kembali dikritik atas kesediannya menjadi ketua umum. "Pak SBY bersedia menerima kritikan atas pilihannya. Hal itu karena kecintaan dan kejayaan PD," tandasnya.

Setelah ditetapkan menjadi Ketua Umum DPP Partai Demokrat, SBY menunjuk Ketua Harian PD Syarif Hasan. SBY juga mengangkat Marzuki Alie sebagai Wakil Ketua Majelis Tinggi. Untuk menjalankan tugas harian SBY di Dewan Pembina PD, ditunjuk EE Mangindaan.

(trq/mad)