Polda Aceh Berhasil Amankan Sabu Senilai Ratusan Juta

- detikNews
Jumat, 29 Mar 2013 03:16 WIB
Meulaboh - Direktorat Narkoba Polda Aceh berhasil meringkus dua bandar sabu. Dari tangan mereka berhasil diamankan sabu seberat 3 ons yang diperkirakan bernilai ratusan juta rupiah.

Wadir Narkoba Polda Aceh, AKBP Sigit Kusmarjoko mengatakan terbongkarnya sindikat ini berawal dari informasi warga terhadap inisial MM (33). MM dinilai sudah meresahkan warga Banda Aceh dalam peredaran narkoba.

Tim serse narkoba Polda Aceh langsung melakukan pengintaian terhadap MM. Akhirnya Senin (25/3) lalu sekitar pukul 12.10 Wib, MM berhasil dibekuk di Jalan Banda Aceh-Meulaboh kawasan pantai Lhonkga.

"Di tangan tersangka MM, petugas berhasil mengamankan BB Sabu yang diperkirakan mencapai 2 ons senilai Rp 150 juta," ujar Sigit Kusmarjoko saat dihubunggi detikcom, Kamis (28/3/2013) malam.

Setelah menangkap MM, kemudian petugas pada Senin malam langsung melakukan pengembangan ke wilayah Kabupaten Aceh Utara.

Dari pengembangan itu, petugas juga berhasil mengamankan seorang bandar narkoba lain berinisial MH (25) warga Kabupaten Aceh Utara. Dari tangan MH, polisi berhasil mengamankan 1 ons sabu senilai Rp 75 juta.

Polisi belum bisa memastikan apakah kedua tersangka ini berkaitan dengan bandar narkoba, Faisal yang baru saja dicokok BNN di Plaza Indonesia.

"Yang jelas kita masih mendalami terhadap kasus ini dan tersangka akan kita jerat dengan UU narkotika," ujar Sigit.

(mok/mok)