DetikNews
Senin 11 Maret 2013, 17:12 WIB

Kasus Impor Daging, KPK Kembali Panggil Menteri Pertanian 14 Maret

- detikNews
Kasus Impor Daging, KPK Kembali Panggil Menteri Pertanian 14 Maret
Jakarta - Pemeriksaan terhadap Menteri Pertanian Suswono dalam kasus suap impor daging ternyata tidak cukup hanya sekali. KPK kembali memanggil menteri asal PKS itu sebagai saksi pada Kamis pekan ini.

\\\"Ada rencana untuk meminta keterangan Menteri Pertanian, sebagai saksi tanggal 14 Maret,\\\" ujar Jubir KPK Johan Budi di gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta, Senin (11\/3\/2013).

Mengenai pemeriksaan kedua ini, kata Johan, diperlukan oleh penyidik KPK. Karena pemeriksaan belum cukup.

\\\"Karena keterangan yang bersangkutan masih diperlukan,\\\" ujar Johan.

Suswono disebut-sebut pernah melakukan pertemuan di Medan dengan Luthfi Hasan Ishaaq dan beberapa orang lain untuk membahas mahalnya harga daging sapi yang dipicu isu peredaran daging tikus dan babi. Pasca diperiksa KPK selama 7 jam awal Februari lalu, Suswono mengakui pertemuan tersebut memang ada.

\\\"Iya betul itu (ada pertemuan di Medan),\\\" kata Suswono di KPK, Jl HR Rasuna Said, Jakarta, Senin (18\/2\/2013) malam.

Namun, Mentan enggan merinci siapa saja yang hadir dalam pertemuan tersebut. \\\"Intinya saya sudah memberikan keterangan sebenarnya dan posisi saya sebagai saksi,\\\" ujar Suswono.

Suswono juga menegaskan jika dirinya tidak terkait dengan kasus yang menjerat empat tersangka tersebut. \\\"Jadi intinya saya sudah jelaskan apa adanya, seperti yang tadi saya sampaikan, sama sekali tidak terkait dengan kasus keempat tersangka,\\\" tegasnya.




(fjr/rmd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed