Berteriak di Kelas, Siswi SMP Ditampar Guru

- detikNews
Selasa, 19 Feb 2013 04:02 WIB
Bone, - Seorang siswi SMP di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, ditampar hingga dilempari buku dan sepatu oleh guru. Diduga guru kesal karena korban meneriakan kata 'pulang' saat guru akan memulai pelajaran di jam terakhir.

Kejadian bermula ketika siswi berinisial RA bersama dua temannya berteriak-teriak saat guru berinisial S datang ke kelas. Guru Bahasa Indonesia itu naik pitam dan menampar pipi kanan RA.

"Awalnya dia (oknum guru) melempari saya buku, lalu melempari saya sepatu. Setelah itu langsung menampar saya. Keras sekali rasanya," kata RA yang juga ketua kelas ini kepada wartawan, Senin (18/2/2013).

RA menuturkan, perlakuan kasar dari guru hanya dialami dirinya. Sedangkan kedua temannya tidak diperlakukan kasar.

"Kenapa hanya saya yang dilempar dan ditampar. Padahal bukan hanya saya yang berteriak, tapi murid lainnya juga berteriak yel-yel pulang," tutur RA.

S mengakui perbuatannya. Ia mengaku bertindak kasar karena kesal dengan perlakuan murid-muridnya. Selain disambut yel-yel kata 'pulang', S merasa diejek karena muridnya berjoget-joget.

"Waktu saya mau masuk mengajar ketua kelasnya ini minta izin ke WC, sekembalinya langsung mempengaruhi temannya berteriak pulang. Saya suruh pulang tapi tidak mau. Jadi saya tampar saja karena saya terlanjur emosi," ujar S.

Sementara itu, orang tua RA yang tak terima perlakuan S langsung memprotes pihak sekolah. Orang tua RA juga berencana melaporkan kasus ini ke polisi.

Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Watampone, Muchlis mengatakan pihaknya menerima bila orang tua RA mengadukan kasusnya ke polisi.

"Siapa yang tidak emosi jika murid terlampau batas mengajak teman-temannya untuk mempermainkan guru. Kita mau selesaikan persoalan ini tanpa keluar dari sekolah. Namun orang tuanya pergi setelah saya datang. Gurunya kan tidak salah, semua karena ulah murid sendiri", kata Muchlis.



(fdn/fdn)