Rapimnas PD

SBY Pastikan Tak Ada KLB

- detikNews
Minggu, 17 Feb 2013 14:45 WIB
SBY
Jakarta - Semua anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat (PD) diundang oleh SBY ke Cikeas, Sabtu (16/2) malam. SBY sebagai Ketua Majelis Tinggi PD menegaskan tak ada Kongres Luar Biasa (KLB) untuk melengserkan Ketua Umum Anas Urbaningrum.

"Rapat di Cikeas, SBY tegaskan tak ada KLB," kata sumber detikcom yang juga anggota Majelis Tinggi PD, Minggu (17/2/2013).

Hal ini juga dipertegas SBY dalam pidato pembukaan Rapimnas PD di Hotel Sahid Jaya, Jakarta, yang tengah berlangsung saat ini. Tak ayal hal ini membuat lega para loyalis Anas.

"SBY menegaskan Anas tetap Ketua Umum, Wakil Ketua Majelis Tinggi, dan anggota Dewan Pembina PD," kata Ketua DPC PD Cilacap, Tri Dianto, yang tengah mendengarkan pidao arahan SBY.

Pernyataan SBY tak adanya KLB juga telah ditegaskan oleh Sekretaris Majelis Tinggi PD, Jero Wacik. Karena SBY telah mengambil keputusan, Jero Wacik pun menegaskan tak ada KLB dalam waktu dekat.

"Tak ada KLB, tak ada agenda memberhentikan Mas Anas," kata Jero usai diskusi panel Jurus Alternatif Penghematan Konsumsi BBM di Hotel Mulia, Jalan Asia Afrika, pagi tadi.

Sebelum Rapimnas dimulai, Anas pun telah mengumbar senyum. "KLB bisa saja, kompak luar biasa," candanya saat ditanya isu KLB.

(van/nrl)