Anggota Brimob Ditebas Kelompok Geng Motor di Makassar

- detikNews
Kamis, 14 Feb 2013 03:54 WIB
Makassar, - Seorang anggota Brimob, bernama Briptu Yusriadi ditebas oleh segerombolan geng motor, di depan ATM Drive-Thru BNI Jalan AP Pettarani, Makassar. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 00.30 Wita, Kamis dini hari (14/2/2013).

Briptu Yusriadi yang merupakan anggota Brimob Kompi 2 Batalyon A Brimob Pabaeng-baeng ini harus mendapatkan perawatan intensif di RS Bhayangkara, setelah jari tangan kirinya terluka saat menangkis sabetan golok dari pelaku yang berjumlah sekitar 5 orang tersebut.

Dari data yang dihimpun detikcom, sebelum peristiwa penyerangan terjadi, sekitar pukul 23.45 Wita, rekan korban yang bernama Rajinaldi (18 tahun) ditabrak oleh seorang pengendara sepeda motor Honda Beat putih dari arah berlawanan arus jalan.

Rajinaldi pun menghubungi Yusriadi dengan melaporkan kejadian bahwa ia telah ditabrak dan sepeda motor pelaku ditinggal begitu saja di jalan. Yusriadi pun datang meluncur ke TKP untuk menjemput rekannya.

Saat baru saja tiba di TKP, Yusriadi tiba-tiba didatangi oleh sekitar 5 pemuda yang menggunakan sepeda motor dari arah jalan Kelapa Tiga. Tanpa banyak omong, para pelaku yang membawa golok langsung menyerang Yusriadi dan rekannya tersebut. Keduanya pun lari menyelamatkan diri ke pos polisi yang berada di sekitar TKP.

Usai mengejar kedua korbannya, sekelompok pemuda yang diduga anggota geng motor tersebut kemudian melarikan diri sambil membawa pulang sepeda motor Honda Beat yang awalnya ditinggalkan pelaku yang sempat menabrak Rajinaldi.

Saat ini anggota Reserse Polsek Panakukang masih memburu pelaku yang telah menciderai rekannya tersebut.

(mna/mpr)