NasDem Sedih Banyak Kader Parpol Tersangkut Korupsi

- detikNews
Sabtu, 09 Feb 2013 04:04 WIB
Jakarta - Korupsi masih menjadi pekerjaan rumah yang cukup berat bagi bangsa Indonesia. Bahkan tak sedikit kader partai politik yang terjerat kasus korupsi. Ketua Umum Partai Nasional Demokrat, Surya Paloh, pun prihatin dengan kondisi itu.

"Bagaimana pun juga tidak ada parpol yang bersuka cita karena kadernya tersangkut kasus. Etiknya Partai NasDem justru ikut merasa prihatin kepada parpol manapun yang kadernya tertimpa kasus," ujar Paloh usai acara deklarasi struktur baru Partai NasDem di Kantor NasDem, Jalan RP Soeroso, Gondangdia Lama, Jakarta Pusat, Jumat (8/2/2013).

Menurutnya itu adalah bagian dari musibah. Tidak ada kegembiraan bagi parpolnya ketika parpol lain tertimpa musibah.

"Yang kita lihat adalah kepentingan nasional. Kepentingan bangsa ini," tuturnya.

Paloh mengatakan, sejak awal berdirinya, NasDem tidak hanya berhenti pada kepentingan kelompoknya. Nasionalisme adalah hal yang lebih diutamakan.

"Artinya kalau memang kepentingan yang lebih besar diperlukan bangsa ini, termasuk NasDem harus membekukan dirinya tetapi Indonesia lebih hebat, ya nggak perlu ada NasDem," ungkapnya dengan berapi-api.

Ia mengatakan, kompetisi yang ditawarkan NasDem adalah kompetisi dalam harmoni. Dalam hal ini peran pers sangat menentukan sekali.

"Saya mengharapkan bahkan komunitas pers membangun kerjanya tidak hanya suka menjelekkan orang lain. Nah NasDem akan memulai dari dirinya," ujarnya.

(mok/mok)