Rusli Zainal: Saya Boleh Tersangka, Mimpi Riau Tak Boleh Padam

- detikNews
Sabtu, 09 Feb 2013 03:59 WIB
Pekanbaru, - Gubernur Riau, Rusli Zainal, pasrah dengan penetapan dirinya sebagai tersangka KPK. Namun Rusli meminta agar mimpi Riau untuk bisa maju bisa terus dilanjutkan.

Menurutnya Rusli, membangun Riau merupakan tanggungjawab dan rasa cinta dalam mewujudkan komitmen sebagai Gubernur. "Saya boleh jadi tersangka, tapi apa yang sudah saya pancangkan dalam mewujudkan mimpi Riau tidak boleh padam dan mati. Kebangkitan Riau jangan jadi slogan saja," kata Rusli dalam siaran persnya yang diterima detikcom, Sabtu (9/2/2013).

Rusli sadar jika jabatan yang dipikul merupakan amanah dan titipan Tuhan. Ia pun legowo jika jabatan itu harus lepas.

"Jabatan adalah amanah dan titipan, kapan pun diambil saya ikhlas, saya hanya rakyat biasa yang bercita-cita ingin membawa perubahan bagi Riau," lanjut Rusli.

Meski apa yang dihadapi diakui Rusli cukup berat, namun ia tetap berdoa bisa memberikan yang terbaik bagi Riau. "Doakan yang terbaik bukan saja buat saya tapi demi mimpi Riau yang cemerlang dan terbilang,” bebernya..

Masih menurut Rusli, perjuangan Riau sebagai negeri yang kaya harus dilanjutkan. "Riau negeri yang kaya raya, memberi makan seluruh rakyat indonesia. Tapi rumah kita sendiri miskin luar biasa ini yang saya perjuangkan bertaruh badan dan kehormatan. Meski orang menilai tidak mampu, kita buktikan kita bisa," jelasnya.

Rusli memberi contoh keberhasilan pembangunan di Riau. Dulu sungai sejengkal rakyat Riau harus menggunakan sampan dan rakit. Jalan tanah terbentang dari Pakning, Dumai, Rokan Hilir yang hanya dapat dipacu 5 km/jam.

"Kini dengan pembangunan yang kita wujudkan bersama-sama, jalan tersebut bisa dilalui dengan kecepatan 120 km/jam. Ini karena jalan yang belasan tahun tak tersentuh pembangunan kini sudah beraspal," lanjutnya.

(cha/mok)