Majelis Nasional KAHMI 2012-2017 Dilantik Malam ini

- detikNews
Selasa, 05 Feb 2013 16:13 WIB
Jakarta - Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Indonesia (KAHMI) periode 2012-2017 rencananya akan dilantik malam nanti. Pengurus baru majelis nasional KAHMI ini merupakan hasil munas KAHMI yang digelar di Pekanbaru akhir tahun lalu.

"5 Februari adalah hari kelahiran HMI, mengambil tanggal ini untuk melantik pengurus KAHMI hasil munas Pekanbaru pada tanggal 30 November hingga 1 Desember 2012," ujar Koordinator Presidium KAHMI Mahfud MD dalam konferensi pers di Plenary Hall Balai Sidang JCC Jakarta, Senayan, Selasa (5/1/2013).

Jumpa pers tersebut juga dihadiri Presidium KAHMI lainnya seperti Anas Urbaningrum, Bambang Soesatyo, Anis Baswedan, Reni Marlina, dan Muhammad Marwan.

"Ada 3 isu besar, yakni arah kebijakan KAHMI. Kedua, KAHMI menaruh perhatian terhadap isu aktual. Yang ketiga pengabdian, mencanangkan tema memenangkan masa depan Indonesia," tambah Mahfud.

Pelantikan sendiri akan dilangsungkan malam nanti pukul 19.00 WIB di JCC Senayan dengan tema "Memenangkan Masa Depan Indonesia". Selain Majelis Nasional KAHMI, FORHATI (Forum Alumni HMI Wati) juga akan dilantik. Mahfud MD rencananya akan memberi orasi pada acara ini.

Munas KAHMI ke-IX digelar di Pekanbaru, Riau pada 30 November-1 Desember 2012 lalu. Munas yang dihadiri lebih dari 1.000 perwakilan HMI se-Indonesia itu berhasil memilih 9 orang presidium anggota Majelis Nasional KAHMI. Mahfud MD ditunjuk sebagai Koordinator presidium. Sementara 8 lainnya sebagai presidium, yaitu Viva Yoga Mauladi, Anas Urbaningrum, Muhammad Marwan, Anis Baswedan, Bambang Soesatyo, Reni Marlina, Ms Kaban, dan Taufiq Hidayat.

(rmd/rmd)