Motif Lain Pembunuhan Bayi Rasya oleh Pengasuhnya Didalami Polisi

- detikNews
Senin, 04 Feb 2013 17:48 WIB
Rasya Alfino Azmi (dok keluarga)
Jakarta - Pengasuh bayi Rasya Alfino Azmi mengaku membekap bayi mungil itu karena rewel. Namun penyidik masih menyelidiki apakah ada motif lain IA melakukan perbuatan sadis ini.

"Kalau bicara motif tak mungkin dari pengakuan tapi dari rentetan perbuatan sampai peristiwa itu sendiri," kata Dirkektur Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Toni Hermanto di Polda Metro Jaya, Jl Sudirman, Senin (4/2/2013).

Toni mengatakan, untuk sementara motif pembunuhan ini adalah kesal karena bayi Rasya menangis. "Kami katakan motif ini belum cukup dan bisa saja berubah," katanya.

Toni mengatakan, akan melakukan pemceriksaan kejiwaan untuk mengetahui motif IA meakukan pembunuhan itu. "Nanti kita akan lakukan tes kejiwaan," katanya.

Toni menduga pembunuhan ini sudah direncanankan sebelumnya. Hal ini ditunjukkan dengan adanya skenario bayi itu dibunuh perampok yang memasuki rumah majikannya di Jl Karet Pasar Baru Barat, Karet Tengsin, Tanah Abang.

"Kejanggalan ini kita lihat sebagai sekenario, semacam ada persiapan meski tidak diungkapkan," katanya.

Peristiwa pembunuhan bayi Rasya terjadi pada 31 Januri lalu. Rasya tewas karena lilitan kain pembantunya. Awalnya pembunuhan itu diduga dilakukan oleh perampok yang menyatroni rumah tesebut.

(nal/mad)