Luthfi Tersangka Suap Daging Impor, Anis Matta: Itu Persoalan Pribadi

- detikNews
Kamis, 31 Jan 2013 04:26 WIB
Luthfi Hasan di KPK (Foto: Ramses/detikcom)
Jakarta - Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq ditetapkan menjadi tersangka kasus dugaan suap daging impor oleh KPK. Meski memberikan bantuan hukum, PKS menyebut masalah yang menjerat Luthfi adalah persoalan pribadi dan tak ada sangkut pautnya dengan partai.

"Ini bukan persoalan institusi (PKS -red), tetapi pribadi," kata Sekjen PKS, Anis Matta.

Hal itu dikatakan Anis menjawab pertanyaan dampak masalah hukum yang menjerat Luthfi Hasan terhadap PKS. Anis menyampaikan hal itu di Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Kamis (31/1/2013) dini hari.

Anis mengatakan publik tak seharusnya mengaitkan masalah hukum yang menjerat Luthfi Hasan dengan PKS. "Kita harus biasakan membedakan masalah pribadi dan masalah partai," ujarnya.

Mengenai bantuan hukum yang diberikan PKS, Anis mengatakan bentuk bantuan akan disesuaikan dengan permintaan Luthfi. Saat ini PKS sudah membentuk tim hukum untuk mengawal kasus Luthfi.

"Itu diserahkan kepada Pak Luthfi bantuannya seperti apa," tutur Wakil Ketua DPR itu.

Seperti diketahui Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq ditetapkan menjadi tersangka dalam kasus dugaan suap daging impor. Luthfi dijerat pasal 12 a atau b, pasal 5 ayat 2 atau pasal 11 UU No 31 tahun 1999. Saat ini Luthfi sedang diperiksa di KPK.


(trq/trq)