PAN Ancam PAW Wanda Hamidah dari DPRD DKI Jakarta

- detikNews
Senin, 28 Jan 2013 10:28 WIB
Wanda Hamidah/detikcom
Jakarta - PAN menerapkan aturan tegas terhadap penyalahgunaan narkoba. PAN tak akan segan memecat kadernya yang terlibat penyalahgunaan barang haram tersebut.

"PAN menerapkan zero tolerance untuk kejahatan seperti narkoba," kata Wakil Ketua Umum PAN, Drajad Wibowo, saat dihubungi, Senin (28/1/2013).

Terkait kasus yang menjerat anggota DPRD DKI Jakarta dari PAN Wanda Hamidah yang ditangkap oleh BNN di pesta narkoba yang digelar di rumah artis Raffi Ahmad, PAN akan menunggu hasil tes urine. Jika terbukti, PAN akan mencopot Wanda dari posisinya di DPRD.

"Kalau hasil tes laboratorium yang bersangkutan positif memakai narkoba, kami akan mem-PAW yang bersangkutan. Langsung dicopot dr DPRD," ujar Drajad.

Namun jika tak terbukti mengonsumsi narkoba, Wanda tak akan serta merta terlepas dari masalah. Janda cantik itu tetap bermasalah secara etika dan sanksi berat dari DPP PAN menanti Wanda.

"Kalau ternyata negatif, maka ada persoalan etika dan kepatutan. Mengapa yang bersangkuta ada di sana. Sanksinya akan berat sekali dari DPP," pungkas Dradjad.

Minggu (27/1) pukul 04.30 WIB, BNN menangkap 17 orang di kediaman artis Raffi Ahmad di Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Mereka diduga tengah menggelar pesta narkotika di tempat tersebut. Dari 17 orang yang ditangkap, 4 diantaranya berprofesi sebagai artis, mereka adalah Wanda Hamidah, Irwansyah, Zaskia Sungkar, dan Raffi Ahmad.

(trq/van)