Hary Tanoe akan Deklarasikan Ormas Persatuan Indonesia Februari 2013

- detikNews
Minggu, 27 Jan 2013 04:02 WIB
Hary Tanoeseodibjo.
Jakarta - Eks Ketua Dewan Pakar Partai NasDem Hary Tanoesudibjo sedang menyiapkan ormas baru yang dinamai Persatuan Indonesia (Perindo). Ormas itu akan dideklarasikan Februari 2013.

Orang dekat Hary Tanoe yang juga mantan Sekjen Partai NasDem, Ahmad Rofiq menuturkan saat ini dirinya dan Hary Tanoe sedang mempersiapkan ormas tersebut. Bulan Februari 2013 mendatang ormas itu akan diperkenalkan ke masyarakat.

"Februari akan dikomunikasikan ke publik," ujar Rofiq saat berbincang dengan detikcom, Minggu (27/1/2013).

Pendirian ormas ini sedikit membuka tabir langkah Hary Tanoe setelah mundur dari Ketua Dewan Pakar Partai NasDem. Hary Tanoe memang sempat mengungkapkan rencananya untuk membuat ormas saat konferensi pers pengunduran dirinya dari NasDem 6 hari lalu.

"Pilihan pertama ormas, alternatif kedua partai baru. Tapi tentunya partai baru tidak mungkin bisa ikut di Pemilu 2014, tentu harus menunggu di Pemilu 2019. Ketiga adalah bergabung dengan partai yang ada. Pilihan mana yang dipilih, kami belum memutuskan," kata Hary Tanoe di Museum Adam Malik di Jl Diponegoro, Jakarta Pusat, Senin (21/1/2013) lalu.

Bos MNC Group itu sebelumnya dispekulasikan akan bergabung dengan salah satu partai politik peserta Pemilu 2014. Namun hingga saat ini belum ada keputusan politik yang dibuat Hary Tanoe.

(trq/rmd)