Hiiii! Ratusan Zombie Bakal Beredar di Bundaran HI Minggu Pagi

- detikNews
Jumat, 25 Jan 2013 12:15 WIB
Thinkstock
Jakarta - Meski tampak horor, zombie (mayat hidup) memiliki penggemar setia. Ratusan zombie akan menampakkan batang hidungnya pada Minggu (27/1/2013) pagi di Bundaran HI.

Para zombie ini berasal dari komunitas zombie di Indonesia. "Kita adakan acara ini untuk pembuktian di Indonesia ada komunitas zombie dalam jumlah besar," ujar juru bicara IZoc (Indonesian Zombie Club) Eric Kairupan dalam perbincangan dengan detikcom, Jumat (25/1/2013).

Acara akan berlangsung bertepatan dengan car free day mulai pukul 07.30-09.00 WIB. Para zombie ini akan berjalan kaki dari Dukuh Atas di depan BNI 46 lalu ke Bundaran HI.

Peserta yang daftar ada 300 orang. Namun yang sudah menyatakan kesediaan untuk datang 150 orang. Peserta tidak dikenakan biaya di acara ini. Menurut Eric, peserta malah akan disediakan nasi uduk gratis. Untuk kostum, peserta diminta berdandan zombie sendiri.

"Nanti di akhir acara ada acara bagi-bagi hadiah bagi peserta yang berdandan ala zombie terbaik," tuturnya.

Eric mengklaim acara itu akan menjadi yang terbesar se-Asia Tenggara. Singapura pernah mengadakan acara tersebut pada 2012 dengan 89 peserta sedangkan Filipina berjumlah 20-30 peserta.

Jika saat acara turun hujan, panitia akan menunda acara pada 3 Februari mendatang. Pengumuman pembatalan acara akan diumumkan di sosial media seperti twitter dan situs IZoc.



(nik/nrl)