10 Komputer Warnet di Jagakarsa Raib Digondol Maling

- detikNews
Senin, 07 Jan 2013 02:52 WIB
Jakarta - Sebuah warung internet (warnet) di Jalan Muhammad Kahfi II, Kelurahan Srengsengsawah, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan disatroni kawanan pencuri. 10 Komputer raib dicuri, kerugian ditaksir mencapi Rp 30 juta.

"10 komputer hilang. Sekitar 30 jutaan aset saya yang dicuri," kata pemilik warnet Khalif 45, Nurdin (30), saat dihubungi detikcom, Minggu (6/1/2013) malam.

Nurdin mengaku baru mengetahui warnetnya 10 komputernya dicuri Minggu (6/1) pagi sekitar pukul 09.00 WIB ketika akan membuka tempat usahanya itu. Seluruh kabel jaringan komputernya digunting oleh kawanan pencuri tersebut.

"Semua kabel digunting sama pencuri," ujarnya.

Nurdin menceritakan warnet tutup Minggu (6/1) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB. Dia memastikan pintu warnet dalam keadaan digembok rapat. Dari hasil pencarian keterangan yang dilakukannya kepada saksi di sekitar lokasi, peristiwa itu diduga terjadi sekitar pukul 05.00 WIB.

"Kejadiannya mungkin sekitar pukul 05.00 WIB, karena jam 04.00 WIB di sekitar sini masih ramai anak yang nongkrong," tuturnya.

Kasus pencurian ini sekarang ditangani Polsek Jagakarsa. Nurdin berharap polisi bisa segera menangkap para pelaku yang membuat resah warga sekitar. "Semoga polisi serius melayani keluhan masyarakat," harapnya.

Polsek Jagakarsa membenarkan telah menerima laporan pencurian tersebut. Polisi menerima laporan pada sekitar jam 10.00 WIB hari yang sama.

"Benar, dilaporkannya tadi pagi sekitar pukul 10.00 WIB," ujar petugas Polsek Jagakarsa, Briptu Doni, saat dihubungi.

(trq/trq)