DetikNews
2013/01/05 10:47:07 WIB

4 Konsep Pembangunan ala Negara Asing yang Dicontek Jokowi

- detikNews
4 4. Taman Kota ala Orchad Road
Halaman 5 dari 5
4 Konsep Pembangunan ala Negara Asing yang Dicontek Jokowi

Jokowi akan menjadikan Blok M-Thamrin seperti kawasan Orchad Road di Singapura.

"Ini adalah salah satu tempat yang akan dikembangkan. Kota Tua-Thamrin City sama yang ke Mayestik tadi. Kan ada perbaikan-perbaikan misalnya kebersihan kondisinya seperti apa, vocal poinnya seperti apa, itu namanya titik crowded," kata Jokowi saat  menuju mal Thamrin City di Jalan Kebon Kacang sekitar pukul 16.30 WIB, Senin (29/10/2012).

Jokowi menambahkan, Blok M-Thamrin akan dijadikan creative public space. Tujuannya agar membangkitkan kreatif masyarakat. Jokowi menyebut acuan akan ruang kreatif publiknya ini.

"Ya creative public space kalau di Singapura ya kayak Orchard Road. Nanti ada yang jualan handy craft, ada yang main gitar, saya mau lihat lapangannya," tutur Jokowi.

Nah... untuk anggarannya, Jokowi mengatakan, pengadaan pelaku kreatif berasal dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Sementara dari pemprov DKI yakni infrastruktur atau bangunannya.

"Makanya saya perlu ke sini, untuk yang perlu ditata apa. Termasuk PKL di sini akan dibuat kantong PKL. Dari Thamrin City ke EX nanti bisa parkir. Terus orang-orang bisa jalan-jalan menikmati creative public space di sini sampai EX," imbuhnya.


(aan/ndr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed