Empat Orang Tewas dalam Kebakaran Mobil di Tapanuli Utara

- detikNews
Jumat, 28 Des 2012 02:03 WIB
Jakarta - Empat orang tewas terbakar dalam kecelakaan mobil yang terjadi di Pahae Julu, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara (Sumut). Polisi menduga kejadian tersebut adalah merupakan kecelakaan tunggal, dan ada unsur kelalaian dari supir.

Kapolsek Pahae Julu Iptu P Pangaribuan menjelaskan, ketika tiba di lokasi kejadian di kawasan Aek Sitapean, Pahae Julu, pengemudi diduga tidak mengendalikan mobil dan terperosok ke parit yang dalamnya sekitar dua meter. Seketika mobil terbakar dan api kemudian api menyambar ke tabung gas elpiji sehingga menimbulkan beberapa kali ledakan. Supir dan tiga penumpang ikut terbakar dan tewas di lokasi kejadian.

"Ketika petugas tiba di lokasi, mobil masih terbakar," ujar Pangaribuan.

Polisi dan warga kemudian berhasil mengevakuasi para korban yang sudah sulit dikenali karena kondisinya yang terbakar. Jenazah para korban kemudian dibawa ke RSU Tarutung untuk kepentingan identifikasi.

Keterangan yang diperoleh menyebutkan, kebakaran itu terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Mobil yang terbakar itu merupakan angkutan umum jenis minibus dengan nomor polisi BB 1513 LB.

Saat kejadian, mobil itu sedang dalam perjalanan dari Tarutung, ibukota Tapanuli Utara menuju Pahae Julu. Mobil yang dikemudikan A. Sitompul itu membawa beberapa penumpang dan ada yang membawa tabung gas ukuran tiga kilogram.

Hingga saat ini pihak kepolisian menyatakan pihaknya masih menyelidiki kasus itu. Namun dugaan sementara, kejadian ini merupakan kecelakaan lalu lintas tunggal.


(fjp/riz)