DetikNews
Rabu 26 Desember 2012, 09:07 WIB

Kapolri Lantik Kalemdikpol Budi Gunawan & Kabaharkam Oegroseno

- detikNews
Kapolri Lantik Kalemdikpol Budi Gunawan & Kabaharkam Oegroseno
Jakarta - Kapolri Jenderal Pol Timur Pradopo melantik Gubernur Akpol Brigjen Eko Hadi Sutejo dan 5 pejabat baru lainnya. Ia memberikan sejumlah wejangan.

Pelantikan digelar di ruang Rupatama Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu (26\/12\/2012).

Keenam pejabat yang dilantik yakni Gubernur Akademi Kepolisian (Akpol) Lembaga Pendidikan Polisi (Lemdikpol) Lemdikpol Brigjen Eko Hadi Sutejo.

Selanjutnya, Kapolda Banten Brigjen Eddi Sumantri, Kepala Badan Intelejen dan Keamanan (Kabaintelkam) Komjen Imam Sudjarwo, Kepala Badan Pertahanan dan Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Oegroseno, Kepala Lembaga Pendidikan Polri (Kalemdikpol) Irjen Pol Budi Gunawan, dan Kapolda Bali Irjen Pol Arif Wahyunadi.

Dalam pidato, Kapolri berharap pejabat baru segera memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

\\\"Segera tetapkan program kerja pada satuan masing-masing agar bisa cepat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,\\\" ujar dia.

Dikatakan dia, dengan keamanan yang mantap maka pembangunan akan berjalan dengan baik. Polri juga perlu melakukan evaluasi.

Kapolri berpendapat diperlukan adanya kerjasama dari seluruh instansi. Masih banyak tindak kriminal yang terjadi seperti narkoba, kejahatan dengan kekerasan, isu SARA bahkan ancaman teror yang masih perlu mendapat perhatian dan pengamanan yang lebih.

\\\"Banyaknya kejahatan teror membuktikan bahwa ancaman teroris ada di sekitar kita. Oleh karena itu harus ada metode dan cara-cara baru. Jika tidak, bukan tidak mungkin hal seperti ini akan terulang,\\\" pesan Kapolri.

Kapolri menyampaikan wejangan kepada masing-masing pejabat. Kepada Bapak Imam Sudjarwo sebagai Kabaintelkam semoga dapat menyelenggarakan intelijen dalam mewujudkan keamanan yang kondusif. Mampu menjadi pilar informasi dan deteksi dini sehingga gangguan bisa diantisipasi.

Komjen Oegroseno sebagai Kabaharkam di bidang pemeliharaan dihadapkan kepada tugas yang krusial juga objek pengaman lainnya seperti konflik horizontal.

Untuk Irjen Pol Budi Gunawan sebagai Kalemdikpol, tingkatkan kualitas anggota-anggota Polri agar dapat berfungsi unggul dan berkualitas.

Kepada Irjen Arif Wahyunadi sebagai Kapolda Bali, Bali adalah representasi Indonesia tujuan pariwisata yang menjadi barometer pengamanan dan reputasi menjadi taruhannya.

Kepada Brigjen Eddi Sumantri sebagai Kapolda Banten, Banten adalah penyangga Ibukota pintu gerbang geografis yang memiliki peran strategis, perkuat fungsi intelijennya.

\\\"Dengan jabatan yang baru tidak ada alasan apapun terkait keamanan, tanggung jawab ada pada Kapolda yang baru sehingga tidak ada waktu untuk istirahat. Kita songsong 2013 semoga menjadi tahun yang aman dan lebih kondusif,\\\" papar Kapolri.




(aan/ndr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed