Waketum PD: Anas Jangan Keluarkan Ruhut dari Demokrat

- detikNews
Senin, 17 Des 2012 04:24 WIB
Foto:dokumentasi detikcom
Jakarta - Desakan 8 DPD PD agar Ruhut Sitompul dikeluarkan dari keanggotaan PD tak direstui Wakil Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Max Sopacua. Max membela Ruhut, meminta Anas tak mengeluarkan Ruhut dari PD.

"Saya kira itu hanya salah satu gejolak politik yang terjadi. Saya kira tidak harus dikeluarkan dari Partai Demokrat," kata Max.

Hal ini disampaikan Max menanggapi dorongan DPD PD yang meminta DPP mengeluarkan Ruhut dari PD. Hal ini disampaikan Max kepada detikcom, Senin (17/12/2012).

Menurut Max, perbedaan pendapat dan dinamika internal partai adalah hal yang wajar. Seharusnya, menurut Max, masalah internal ini diselesaikan dengan lebih elegan.

"Selesaikan itu baik-baik. Saya sarankan Anas dan Ruhut duduk bersama segera supaya tidak terjadi gejolak macam-macam," sarannya.

Ruhut Sitompul baru saja dipecat oleh Anas dari posisi Ketua Departemen Kominfo DPP PD. Hubungan Anas dan Ruhut semakin memanas setelah Ruhut diusir oleh pendukung Anas di pembukaan Silatnas PD pada Jumat (14/12). Ketua DPD PD DKI Jakarta Irfan Gani bahkan mengungkap ada 8 DPD PD yang meminta Anas untuk mengeluarkan Ruhut dari keanggotaan PD.




(van/van)