PKB Pinang Rhoma Irama Jadi Capres

- detikNews
Minggu, 02 Des 2012 15:16 WIB
Jakarta - Rhoma Irama yang bertekad maju sebagai capres dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar, mengadakan pertemuan di Restoran Al Jazirah, Jl Raden Saleh, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu siang ini (2/12/2012). PKB menyatakan siap meminang Rhoma Irama sebagai calon presiden pada pemilu 2014 mendatang.

"Saya sama sekali tidak ada ambisi sebenarnya. Cuma, karena saya telah diberi kepercayaan oleh para ulama dan para tokoh politik Islam, dan Alhamdulillah PKB juga sudah memberikan kepercayaan kepada saya, maka saya menyatakan siap tampil sebagai Capres 2014 nanti," ujar Rhoma setelah bertemu dengan Cak Imin, panggilan akrab Muhaimin Iskandar, di Ruang VIP restoran tersebut.

Muhaimin juga menegaskan keyakinannya bahwa Rhoma adalah capres dari PKB. PKB akan mengadakan pembicaraan lanjutan terkait pencapresan sang raja dangdut yang dikenal identik dengan ungkapan "sungguh terlalu" ini.

"Saya yakin kandidat dari PKB adalah Bang Haji. Saya sebagai Ketua Umum melirik Bang Haji sebagai sosok alternatif buat pencapresan. Kalau Bang Rhoma sudah positif mau nyalon, kami dari PKB akan membicarakan lebih lanjut untuk pencapresan Rhoma Irama," tutur Muhaimin.

Rhoma Irama terlihat mengenakan kemeja lengan panjang warna biru tua, sementara Muhaimin mengenakan kemeja lengan pendek warna putih. Selain mereka berdua, beberapa fungsionaris PKB lain juga tampak hadir Ketua DPP PKB yang juga menjabat Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal, Helmy Faisal Zaini. Helmy mengatakan bahwa PKB adalah partai yang gemar lagu dangdut.

"Di sini kami pengen bilang bahwa PKB merupakan masyarakat dangdut. Setelah ini nanti akan ada "Konser Kebangkitan Bangsa" yang didukung oleh Bang Haji," ucap Helmy.


(nwk/nwk)