FPAN Tak Percaya Lagi Laporan Dahlan Soal Pemerasan BUMN

- detikNews
Jumat, 23 Nov 2012 08:56 WIB
Jakarta - Anggota Komisi XI DPR dari Fraksi PAN Muhammad Hatta menjadi nama baru yang dilaporkan Menteri BUMN Dahlan Iskan ikut meminta jatah ke BUMN. Namun karena Dahlan pernah salah, Fraksi PAN meragukan laporan tersebut.

"Kami tentu akan melakukan klarifikasi kepada yang bersangkutan. Namun, dengan Dahlan Iskan membuat ralat terhadap tuduhannya yang sangat serius, yakni pemerasan, maka sebenarnya pelaporan DI ke BK menjadi tidak kredibel untuk dipercaya," kata Sekretaris Fraksi PAN, Teguh Juwarno, saat dihubungi, Jumat (23/11/2012).

Teguh mengatakan Muhammad Hatta sudah memberikan klarifikasi awal mengenai laporan tersebut. Terkait dengan pertemuan dengan Direksi PT Merpati di luar rapat Komisi XI DPR yang diadakan tanggal 1 Oktober 2012, Muhammad Hatta menyatakan tidak ikut.

"M Hatta sudah pernah memberikan penjelasan pada tanggal 1 Oktober tersebut dia sedang di luar kota untuk sosialisasi OJK. Bahkan ada fotonya," tutur Teguh.

"Sebenarnya kita sudah malas menanggapi sensasi tapi lemah bukti ini," tambahnya.

Lalu apakah Fraksi PAN akan mensomasi Dahlan Iskan?

"Kita serahkan ke saudara M Hatta saja apa yang akan dilakukan. Fraksi tidak berselera lagi menanggapi," imbuhnya.

Dahlan Iskan sebelumnya memang sempat melaporkan Anggota Komisi XI DPR dari Fraksi PAN M Ikhlas El Qudsi sebagai salah satu peminta jatah BUMN. Namun belakangan dia meralat laporan itu. Sebagai gantinya, berdasarkan keterangan Direksi BUMN, Dahlan melaporkan Muhammad Hatta.

(trq/mad)