Dukungan Menguat, Rieke Kian Ngebet Maju Pilgub Jabar

- detikNews
Senin, 29 Okt 2012 02:38 WIB
Bogor, - DPC PDI Perjuangan Kota dan Kabupaten Bogor memastikan mendukung penuh Rieke Dyah Pitaloka maju sebagai cagub Jawa Barat (Jabar). Dukungan kian menguat, Rieke pun semakin ngebet untuk maju Pilgub Jabar.

Dukungan itu secara terang-terangan disampaikan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor, Untung Maryono. Untung mengatakan, dirinya sangat mendukung jika Rieke untuk menjadi Gubernur Jawa Barat Periode mendatang. Dirinya juga telah memastikan jika seluruh Pengurus Anak Cabang (PAC) yang ada di Kota Bogor mendukung penuh Rieke menjadi Gubernur di Jawa Barat.

"Rieke dicalonkan dengan siapapun pasti menang," tegas Untung dengan nada optimis ketika ditemui detikcom di kantornya, Minggu (28/10/2012) malam.

Sementara itu, hal senada juga diungkapkan Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, Wawan Risdiawan. Menurutnya, sosok Rieke saat ini adalah figur yang tepat untuk memimpin Jawa Barat, untuk periode mendatang. "Secara pribadi saya mendukung teh Oneng jadi D 1 (cagub). Kalau secara partai, jika teh Oneng diditetapkan oleh pusat sebagai D 1 atau D 2 (cawagub), kader tentu tidak akan ada yang menolaknya," ungkap Wawan secara terpisah.

Sementara itu, ditemui saat menyampaikan orasi ilmiah di salah satu acara yang dilaksanakan Himpunan Mahasiswa Bogor, Minggu (28/10/2012) malam, Rieke masih belum bisa memastikan akan maju Pilgub Jabar. Dia enggan berspekulasi tentang dukungan yang datang atas pencalonan dirinya menjelang Pilgub Jabar.

Menurut Rieke, apapun keputusan partai nanti dirinya akan siap mengemban tugas meskipun harus menjadi D 2 (cawagub). Namun Rieke juga saat ini mengaku lebih bersemangat dengan banyaknya dukungan dari berbagai DPC yang ada di Jawa Barat.

"Yang jelas makin hari saya makin bersemangat untuk maju di Jabar. Mengenai posisi, saya serahkan semua ke partai," ujar wanita yang akrab disapa Oneng ini ketika diwawancarai detikcom sebelum menyampaikan orasi ilmiahnya.

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan segera mengumumkan pasangan yang akan diusung untuk cagub dan cawagub di Pilgub Jawa Barat. Sekjen PDIP, Tjahjo Kumolo, mengatakan hingga kini calon terkuat adalah Rieke Dyah Pitaloka dan Teten Masduki.

"(Untuk pilgub Jabar) sampai saat ini opsi utama Rieke - Teten," kata Tjahjo saat dihubungi, Kamis (25/10/12).

(van/van)