Bus Oleng dan Tabrak Pagar Pembatas KM 97 Tol Cipularang

- detikNews
Jumat, 05 Okt 2012 03:02 WIB
Jakarta - Sebuah bus penumpang Gapuraning Rahayu mengalami kecelakaan di ruas Tol Cipularang arah Jakarta. Bus naas tersebut menabrak pagar pembatas jalan di KM 97 Tol Cipularang karena kurang antisipasi.

"Ada penanganan kecelakaan sebuah bus penumpang di KM 97 ke arah Jakarta. Kurang antisipasi saja," kata petugas Jasa Marga, Wisnu, pada detikcom, Jumat (5/10/2012).

Bus saat ini telah dievakuasi oleh petugas berwenang. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan yang terjadi pukul 02.40 WIB tersebut, hanya beberapa penumpang yang mengalami luka ringan.

"Kemungkinan sudah dievakuasi dari lajur kanan. Tidak ada korban jiwa, tapi kemungkinan ada penumpang yang terluka," ujar Wisnu.

Wisnu menjelaskan kecelakaan bus dengan nomor polisi Z 7787 TA tersebut tidak menimbulkan kepadatan kendaraan yang berarti. Hanya beberapa pengguna jalan yang melintas mengurangi kecepatan kendaraan untuk melihat bus tersebut.

"Sebentar saja kepadatannya karena pengendara yang lain mengurangi kecepatan untuk melihat lokasi kecelakaan," tutup Wisnu.

(vid/van)