Laporan dari New York

Uang Koin itu Berharga di New York

- detikNews
Jumat, 05 Okt 2012 03:05 WIB
New York, - Bila di Indonesia uang koin mungkin hanya jadi pelengkap saja, tapi tidak di New York, AS. Jadi jangan buang koin Anda. Misalnya saja kalau ingin membayar tiket bus atau kereta, uang koin pasti berguna.

Seperti yang dialami detikcom saat menjelajah Kota New York, pada akhir September 2012. Nah, saat ingin naik bus, uang koin harus tersedia di kantong. Bus tidak menerima pembayaran uang kertas.

Di dalam bus ada tempat uang yang hanya menerima pembayaran koin. Uang koin yang dimasukkan US$ 2,5.

Cara lain, yakni dengan menggunakan metro card. Kalau ini bisa menggunakan uang kertas membelinya. Harga tiket bus tetap sama US$ 2,5, tapi tetap saja ada uang koin sebagai kembalian bila kita menggunakan uang kertas pecahan berapapun. Jadi koin tetap berguna.

Bukan hanya itu saja, di tempat mesin penjualan minuman, uang koin pun amat sangat diterima. Juga untuk membeli koran. Di restoran cepat saji pun uang koin tetap jadi hitungan harga. Misal harga paket makanan di sebuah restoran sekitar 4 dollar 75 sen.

Uang koin bermacam-macam nilainya, ada yang 5 sen, 1 sen, 10 sen, 25 sen, dan hingga 1 dollar. Jadi koin dicetak dan benar-benar terasa kegunaannya.




(ndr/van)