DetikNews
Senin 01 Oktober 2012, 13:17 WIB

Irjen Djoko Susilo akan Dipanggil Kembali Kamis atau Jumat

- detikNews
Irjen Djoko Susilo akan Dipanggil Kembali Kamis atau Jumat
Jakarta - Setelah tidak memenuhi panggilan KPK Jumat lalu, tersangka kasus pengadaan simulator SIM, Irjen Djoko Susilo akan kembali dipanggil. Mantan Gubernur Akpol ini akan diperiksa antara hari Kamis atau Jumat pekan ini.

\\\"Hari ini rencananya surat itu akan dibuat. Untuk pemeriksaan sebagai tersangka. Mengenai harinya belum dapat kepastian. Antara Kamis atau Jumat,\\\" jelas Jubir KPK, Johan Budi di kantornya, Jalan HR Rasuna Said, Jaksel, Senin (1\/10\/12).

Mengenai 3 tersangka lainnya dalam kasus ini yang juga ditetapkan Polri sebagai tersangka, KPK masih akan melakukan koordinasi dengan pihak erkait. Johan juga menegaskan KPK akan terus menyidik Irjen Djoko karena proses selama ini sudah sesuai prosedur.

\\\"Yang 3 tersangka lainnya belum ada keputusan. Belum dapat info mengenai sikap KPK, Polri dan Kejaksaan. Akan kordinasi dulu. Tapi DS akan jalan terus. Terus disidik,\\\" tegas Johan.

Jumat (29\/9) lalu, Kuasa hukum Irjen Djoko, Hotma Sitompul dan Juniver Girsang mendatangi KPK. Mereka menyampaikan surat berkaitan dengan ketidakhadiran Irjen Djoko Susilo.

Dalam surat tersebut tim kuasa hukum mempertanyakan mengenai pihak yang berhak menyidik Irjen Djoko karena kasus ini ditangani berbarengan oleh KPK dan Polri. Selain itu mereka juga mempertanyakan tentang keabsahan penggeledahan yang dilakukan KPK di markas Korlantas beberapa waktu lalu.





(mok/mok)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
>