Megawati Diliputi Kesedihan Mendalam atas Wafatnya Ondos

- detikNews
Selasa, 25 Sep 2012 10:31 WIB
Suasana persemayaman Ondos di DPR/ M Iqbal
Jakarta - Anggota DPR RI Theodorus Jakob Keokerits atau Ondos meninggal dalam kecelakaan mobil di Porong, Senin (24/9) kemarin. Ketua umum PDIP Megawati Soekarnoputri, shock mendengar wafatnya Ondos.

"Saya sampaikan berita duka kalau Pak Ondos telah berpulang ke Yang Maha Kuasa, Bu Megawati terdiam dan hanya mengatakan kenapa harus dia yang dipanggil," ujar politisi PDIP Hasto Kristianto, kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa, (25/9/2012).

Hasto menuturkan, ketua umum PDIP Megawati itu diliput kesedihan mendalam begitu mendengar berita wafatnya Ondos dalam kecelakaan tersebut.

"Begitu mendengar kabar yang mengejutkan itu Bu Mega tidak bisa berkata apa-apa dan tidak bisa berdiri karena kesedihan yang mendalam," tuturnya.

Hasto menuturkan, bahkan untuk berdiripun Megawati agak sulit karena kesedihan yang begitu mendalam, mengingat sebelumnya secara intensif di Bali, Megawati dan Ondos banyak mendiskusikan tentang Pilgub DKI.

"Berdiripun Megawati agak sulit karena kesedihan yang begitu mendalam, sebelumnya secara intensif di Bali Bu Mega dan Mas Ondos mendiskusikan banyak hal bagaimana menjadikan PDI Perjuangan untuk persiapan pemilu DKI," ucap Hasto.

Kecelakaan yang menewaskan Ondos terjadi di Tol Porong, Sidoarjo, Jatim sekitar pukul 03.15 WIB. Saat itu Ondos berangkat dari Blitar menuju Bandara menggunakan mobil Nissan Patrol B 15 VY. Mobil menabrak bagian belakang truk hingga menewaskan Ondos.

Megawati sendiri tidak dapat hadir dalam acara ini. Megawati tengah berada di Bangkok, Thailand untuk menghadiri langsung peresmian patung lilin Presiden Soekarno.

(slm/mpr)