DPR Gelar Upacara Penghormatan Terakhir Almarhum Ondos

- detikNews
Selasa, 25 Sep 2012 10:16 WIB
Suasana persemayaman Ondos di DPR/ M Iqbal
Jakarta - Anggota DPR RI Theodorus Jakob Keokerits atau Ondos meninggal dalam kecelakaan mobil di Porong, Senin (24/9) kemarin. Jenazah Ondos akan disemayamkan pagi ini di Gedung DPR sebelum dimakamkan.

Pantauan detikcom, Selasa (25/9/2012) upacara penghormatan terakhir jenazah Ondos akan digelar di gedung Nusantara DPR RI. Jenazah Ondos ditempatkan di peti jenazah berwarna cokelat dibalut bendera merah putih.

Rencananya, upacara penghormatan terakhir terhadap jenazah Ondos akan digelar pukul 10.00 WIB. "Upacara dimulai nanti jam 10.00. Jenazah akan dikremasi di Oasis Tangerang," ujar rekan sesama politisi PDIP, Ganjar Pranowo.

"Upacara di pimpin mas Pram (Pramono Anung)," lanjutnya.

Tampak sejumlah perwakilan keluarga Ondos telah hadir menduduki kursi di samping jenazah. Istri Ondos, Maria, tampak hadir mengenakan baju putih dan tampak terus menangis.

Hadir dalam upacara ini ketua MPR, Taufik Kiemas, dan wakil ketua DPR Pramono Anung. Sementara anggota DPR yang hadir tampak Tjahjo Kumolo, Max Sapocua, Ganjar Pranowo, Tjatur Sapto dan TB Hasanudin.

Sekitar 20 rangkaian bunga ucapan bela sungkawa juga tampak di depan gedung DPR. Diantaranya dari pimpinan dan anggota komisi I, ketua MPR Taufik Kiemas dan anggota DPR yang lain.

Kecelakaan yang menewaskan Ondos terjadi di Tol Porong, Sidoarjo, Jatim sekitar pukul 03.15 WIB. Saat itu Ondos berangkat dari Blitar menuju Bandara menggunakan mobil Nissan Patrol B 15 VY. Mobil menabrak bagian belakang truk hingga menewaskan Ondos.

(iqb/mpr)