ADVERTISEMENT

Pura-pura Pasang Wallpaper, 3 Perampok Gasak Perhiasan di PIK

- detikNews
Selasa, 11 Sep 2012 09:33 WIB
Jakarta - Sebuah rumah di Pantai Indah Kapuk (PIK), Penjaringan, Jakarta Utara, menjadi sasaran perampokan. Para perampok masuk ke dalam rumah dengan berpura-pura hendak memasang wallpaper. Di dalam rumah, perampok itu menodongkan pistol dan mengambil perhiasan.

Perampokan itu terjadi pada Senin (10/9/2012) sekitar pukul 13.00 WIB. Saat itu tiga orang yang menggunakan Pajero hitam mengetuk pagar rumah di Jl Camar Elok, Pantai Indah Kapuk, Penjaringan, Jakarta Utara. Mereka mengaku disuruh pemilik rumah itu untuk memasang wallpaper di rumah tersebut.

Tanpa curiga, Rohmah (29), pembantu rumah tangga di rumah itu membukakan pintu dan mempersilakan tamunya masuk untuk melakukan pengukuran di dalam rumah. Setelah masuk, para pelaku menodong Rohmah dan Ce Min (33) yang ada di dalam rumah dengan senjata api.

Keduanya disekap pelaku di kamar mandi. Para pelaku kemudian dengan leluasa membongkar brankas milik korban yang berisi perhiasan dan surat-surat penting. Jumlah kerugian belum diketahui. Pelaku kemudian kabur dengan terlebih dahulu mengambil dekoder CCTV yang ada di rumah tersebut.

Informasi Humas Polda Metro Jaya, Selasa (11/9/2012), saat ini petugas masih menyelidiki peristiwa itu. Kasus ini ditangani Polsek Metro Penjaringan.

(nal/vta)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT