Mobil Pemudik Asal Jakarta Kecelakaan di Wonogiri, 3 Orang Tewas

- detikNews
Kamis, 16 Agu 2012 18:40 WIB
Jakarta - Mobil yang membawa 8 orang pemudik dari Jakarta mengalami kecelakaan di Wonogiri, Jawa Tengah. Tiga orang tewas seketika setelah mobil naas itu menabrak pondasi warung makan yang sedang dibangun. Dugaan sementara, pengemudi mengantuk karena kelelahan.

Informasi dari Polres Wonogiri menyebutkan kecelakaan terjadi di Dusun Nayu, Desa Kedungombo, Kecamatan Baturetno, Kamis (16/8/2012). Mobil yang mengalami naas itu adalah Toyota Kijang B 1285 KVD yang dikemudikan Suntoro (42 tahun) warga Poncol Bawah, Jati, Jakarta Timur. Rombongan tersebut hendak mudik ke Dusun Ngancar, Desa Ronggojati, Batuwarno, Wonogiri.

Kasat Lantas Polres Wonogiri, AKP Juharno, memaparkan kejadian berawal saat mobil naas itu melaju kencang dari arah utara ke selatan di jalan lurus dan datar. Namum sesampainya di lokasi kejadian, tiba-tiba mobil oleng ke kanan hingga keluar dari badan jalan hingga masuk ke area persawahan.

Di areal persawahan itulah mobil membentur pondasi bangunan yang akan dijadikan warung. Mobil menghantam pondasi itu hingga ringsek.

"Sopir mengalami luka akibat kejadian itu. Sedangkan tiga orang meninggal di RS Medika Mulya dengan luka benturan. Dugaan sementara kecelakaan terjadi karena sopir mengantuk," ujar Juharno.

Tiga orang yang meninggal adalah Marimin (37 tahun), Desi (36 tahun) dan Alma (12 tahun). Ketiganya beralamat di Jl Mushola Darul Ibtida, Bantar Gebang, Bekasi.

Sedangkan empat penumpang lainnya yaitu Puji (34 tahun), Akbar (4 tahun), Maryono (40 tahun), dan Anita (5 tahun), mengalami luka ringan akibat benturan dan lecet. Empat orang tersebut juga beralamat di Jl Mushola Darul Ibtida, Bantar Gebang, Bekasi.

(mbr/fdn)