Anggota TNI AD di Samarinda Kritis Dibacok Residivis

- detikNews
Jumat, 10 Agu 2012 00:01 WIB
Jakarta - Anggota TNI AD di Samarinda, Kalimantan Timur, Kopral AS, mengalami kritis akibat luka bacok yang dideritanya di bagian kepala dan pahanya. Kini Kopral AS dirawat intensif di RS Dirgahayu, Jl Gunung Merbabu, untuk menjalani operasi.

Keterangan diperoleh detikcom, insiden yang menimpa Kopral AS, terjadi Kamis (9/8/2012), sekitar pukul 18.15 WITA di sekitar rumahnya, Jl Revolusi RT 20 Kelurahan Loa Buah, Kecamatan Sungai Kunjang, menjelang waktu berbuka puasa.

"Ya benar. Korban anggota TNI. Kejadiannya menjelang berbuka puasa tadi, petang tadi," kata Kapolsekta Sungai Kunjang Kompol Eko Suroso Sik, kepada detikcom melalui telepon, Kamis malam.

Eko mengatakan, Unit Reskrim Polsekta Sungai Kunjang mengetahui kejadian tersebut setelah korban berada di RS Dirgahayu. Mendengar kejadian tersebut, tim Reskrim langsung bergegas memburu pelaku yang teridentifikasi ciri-cirinya dan tercatat sebagai residivis.

"Kita tahu kejadian itu setelah korban di rumah sakit. Tim gabungan dari Polresta Samarinda dan Polsekta, sekarang masih di lapangan mengejar pelaku," ujar Eko.

Hingga saat ini, belum diketahui motif penganiayaan yang menimpa korban, mengingat korban masih dalam perawatan intensif di RS Dirgahayu.

"Istri korban sendiri tidak tahu suaminya ada masalah atau tidak. Kita belum bisa menanya ke korban karena masih dalam perawatan," tambahnya.

Sementara di RS Dirgahayu, korban yang mengalami luka parah di kepala dan juga luka di kepala, masuk perawatan Ruang Yacobus, Kamis (9/8/2012) malam. Sekitar pukul 21.00 WITA, korban bersiap untuk menjalani operasi akibat luka-luka yang dideritanya.

"Kita masih buru pelakunya. Sekali lagi, tim reskrim Polresta dan Polsekta, sedang di lapangan," tutupnya.

(van/van)