Polri Serahkan ke KPK Soal Laporan Agnes Terkait Brigjen Yuskam Nur

- detikNews
Sabtu, 02 Jun 2012 01:15 WIB
Jakarta - Mabes Polri tak ikut campur soal laporan Anita Agnes Alexandra ke KPK terkait eks suaminya, Brigjen Pol Yuskam Nur, atas dugaan harta tidak wajar. Perwira tinggi polisi yang kini menjadi Direktur Kejahatan Ekonomi Deputi Bidang Ekonomi Badan Intelijen Negara (BIN) itu sebelumnya pernah bertugas di kepolisian dan menangani kasus kayu ilegal.

"Itu urusan KPK," kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Saud Usman Nasution, di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta, Jumat (1/6/2012).

Saud menyerahkan sepenuhnya ke KPK. Mabes Polri tidak akan ikut campur.

"Silakan tanya ke KPK," tutur Saud.

Sebelumnya, mantan model dan bintang video klip ini pernah mengajukan gugatan cerai tahun 2004. Namun pengadilan agama menolaknya. Meski demikian, keduanya sudah berpisah sejak 9 tahun lalu. Anak-anak kandung Agnes dan Yuskam Nur yakni AI (14) dan BA (12) ikut ayahnya. Namun AI dan BA kabur dari rumah ayahnya beberapa hari belakangan tersebut karena kerap dianiaya ayahnya. AI, BA beserta Agnes pun melaporkan ayahnya ke Divisi Propam Mabes Polri.

Agnes juga melaporkan Yuskam Nur ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) karena memiliki harta tidak wajar yang diduga berasal dari hasil korupsi.

Kepada wartawan kemarin, di Plaza Festival, Jl HR Rasuna Said, Kamis (31/5) kemarin, Agnes mengaku masih membuka pintu mediasi dengan Yuskam Nur. Harapannya, Yuskam Nur tidak lagi menebar ancaman termasuk tidak berbuat kasar kepada kedua anaknya.

Sedangkan, Yuskam Nur, sudah membantah tudingan wanita yang pernah mengisi hari-harinya. Yuskam Nur menyayangkan sikap Agnes yang membuka kasusnya ke publik.

"Jadi semua itu bullshit. Itu mantan istri saya, dia mau ambil anak-anak dari saya. Kasihan sekarang anak-anak itu, mereka masih sekolah," jelas Yuskam Nur saat dikonfirmasi detikcom, Jumat (25/5/2012).

(ray/ndr)