Jokowi Ngangkring Bareng Penggemar di Fatmawati

- detikNews
Jumat, 01 Jun 2012 22:53 WIB
Jakarta - Calon gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, akrab disapa Jokowi, menggelar ramah tamah dengan penggemar di sebuah angkringan di Jl Fatmawati, Jakarta Selatan.

Jokowi tiba mengendarai mobil Innova putih dengan pelat nomor B 1419 UKA.

Pantauan detikcom, Jokowi tiba di angkringan Fatmawati pukul 21.30 WIB, Jumat (1/6/2012). Jokowi datang bersama tim suksesnya, kompak mengenakan baju kotak-kotak khasnya.

Di depan Jokowi nampak beberapa piring berisi hidangan khas angkringan. Semacam sate usus, sate hati, tempe goreng, dan sebagainya. Dia memesan minuman jahe hangat.

Sambil menikmati makanan, Jokowi menyempatkan berbagi kemeja kotak-kotak ke penggemarnya. Sejumlah pendukung pun terlihat menonton Jokowi makan.

"Kalau begini bukan makan bersama, tapi nonton saya makan," kata Jokowi disambut tawa pendukungnya.

Sementara itu pedagang angkringan terus menyediakan hidangan. Karena keterbatasan tempat duduk, kemudian mereka makan sambil berdiri.

Warga yang mendukung Jokowi terus mengerumuni. Beberapa puluh warga masih asik mengobrol dengan Jokowi. Mereka ngobrol sebagian dengan bahasa Jawa.

"Waduh ono Jokowi kok aku ora teko ket mau (wah ada Jokowi, kok saya nggak datang dari tadi)," celetuk seorang Ibu sembari menggendong anaknya.

(van/ahy)