DetikNews
Selasa 29 Mei 2012, 01:13 WIB

Ini Kronologi Ditangkapnya Ayah Jupe

- detikNews
Ini Kronologi Ditangkapnya Ayah Jupe
Jakarta - AJ, ayah artis Julia Perez (Jupe) ditangkap Mabes Polri terkait kasus narkoba. AJ ditangkap dengan barang bukti 0,70 gram sabu.

Wakil Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Mabes Polri Kombes Anjan Pramuka Putra mengatakan, penangkapan AJ dan temannya YS berdasarkan informasi dari masyarakat mengenai adanya pengedar dan pemakai narkoba jenis sabu di Kalisari, Pasar Rebo, Jakarta Timur.

\\\"Atas info tersebut tim melakukan penyelidikan dan penindakan,\\\" kata Anjan di kantor Dir IV Mabes Polri, Jalan MT Haryono, Jakarta Timur, Senin (28\/5\/2012).

Anjan menjelaskan pada pukul 12.00 WIB, Senin (28\/5), anggotanya mendapat informasi bakal adanya transaksi sabu sekitar pukul 14.00 WIB antara AJ dan YS. Saat itu, polisi langsung menangkap keduanya.

Dari hasil penggeledahan badan YS ditemukan 1 kotak penyimpang rokok yang berisi sabu seberat 0,56 gram. Setelah itu polisi menggeledah AJ namun tidak ditemukan barang bukti.

Polisi kemudian menggiringnya ke rumah tersangka untuk melakukan penggeledahan. \\\"Selanjutnya penggeledahan rumah dan ditemukan barang-barang peralatan sabu,\\\" jelas Anjan.

Hasil penggeledahan di rumah tersebut, ditemukan 2 plastik klip bening berisi sisa sabu dengan berat masing-masing 0,20 gram dan 0,20 gram termasuk almunium foil.

Atas perbuatannya, kedua tersangka dijerat Pasal 112 UU 35\/2009 tentang Narkotika dengan ancaman maksimal 12 tahun penjara dan denda maksimal Rp 8 miliar.




(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed