DetikNews
Selasa 01 Mei 2012, 09:30 WIB

Gubernur Riau Rusli Zainal Penuhi Panggilan KPK

- detikNews
Gubernur Riau Rusli Zainal Penuhi Panggilan KPK
Jakarta - Gubernur Riau Rusli Zainal memenuhi panggilan KPK. Dia akan diperiksa sebagai saksi untuk kasus suap pembangunan venue PON 2012.

Rusli datang pukul 09.05 WIB. Tak banyak komentar yang terlontar dari dia, hanya sebatas kesiapan untuk menjalani pemeriksaan.

\\\"Ya siap, ya Insyaallah ya,\\\" tutur Rusli uang mengenakan kemeja batik warna coklat ini di kantor KPK, Jl Rasuna Said, Jaksel, Selasa (1\/5\/2012). Rusli didampingi lima orang stafnya.

Dalam kasus ini, Rusli sudah dicegah keluar negeri per tanggal 10 April 2012. Pencegahan selama enam bulan ini juga berlaku untuk Kadispora Riau, Lukman Abbas.

Rusli diperiksa karena dianggap mengetahui kasus PON yang diselenggarakan di Riau. \\\"Seorang saksi diperlukan keterangannya karena kita menduga saksi bisa mengetahui, mendengar atau informasi-informasi yang diperlukan (KPK),\\\" terang Jubir KPK Johan Budi dalam kesempatan sebelumnya.

KPK telah menetapkan 4 orang sebagai tersangka kasus suap pembangunan venue tembak untuk PON XVIII. Mereka adalah, M Faisal Aswan, anggota Dewan yang tertangkap tangan menerima uang Rp 900 juta dari PT PP dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau.

Tersangka kedua adalah Muh Dunir, selaku ketua tim pansus. Dua orang lagi masing-masing Eka dari Dispora dan Rahmad dari PT PP.




(fjp/nrl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
>