PM Jhon Key Tawarkan Pendidikan Murah Bagi Mahasiswa Indonesia

ADVERTISEMENT

PM Jhon Key Tawarkan Pendidikan Murah Bagi Mahasiswa Indonesia

- detikNews
Selasa, 17 Apr 2012 17:43 WIB
Jakarta - Wakil Presiden Boediono menerima kunjungan Perdana Mentari Selandia Baru Jhon Key. Jhon Key menawarkan pendidikan murah dan berkualitas bagi mahasiswa Indonesia yang ingin belajar di Selandia Baru.

"New Zealand ingin sekali dapat menerima lebih banyak lagi mahasiswa dari Indonesia. Karena dari sisi biaya hidup dan biaya sekolahnya jauh lebih murah," ujar juru bicara Wapres Yopie Hidayat di Istana Wapres, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (17/4/2012).

Dalam pembicaraannya dengan Boediono, Jhon Key mengklaim kualitas pendidikan di Selandia Baru tidak kalah dengan pendidikan di Australia.

Dalam perhitungan pemerintah Selandia Baru, hanya terdapat 700 orang mahasiswa Indonesia yang belajar di Selandia Baru dibandingkan ke Australia yang berjumlah sekitar 17.000 orang.

"Mereka tadi menyampaikan salah satu langkah untuk membuka itu adalah dengan tersedianya penerbangan langsung ke New Zealand," terangnya.

Pada kesempatan itu, Jhon Key juga mengungkapkan keseriusan Selandia Baru untuk terlibat dalam pengelolaan Geothermal di Indonesia.

"Tadi PM menyampaikan New Zealand sangat serius ingin turut partisipasi, mengingat mereka menguasai teknologi dan juga menguasai keahlian mengenai pengelolaan sumber panas bumi untuk mengelolanya menjadi listrik," jelasnya.

Tawaran Jhon Key tersebut disambut baik oleh Boediono. Menurut Yopie, Boedino ingin medapatkan sebuah model bisnis yang tepat tentang bagaimana seharusnya Pengelolaan pembangkit listrik tenaga panas
bumi.

"Karena bagi Indonesia, ini masih termasuk sesuatu yang baru," ucapnya.

(fiq/mad)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT