ADVERTISEMENT

Tolak BBM Naik, Puan: PDIP Tidak Ingin Jatuhkan Pemerintah

- detikNews
Rabu, 11 Apr 2012 13:38 WIB
Jakarta - Presiden SBY menyebut partai yang menolak kenaikan harga BBM berniat menjatuhkan pemerintah. PDIP sebagai partai yang menolak kenaikan harga BBM tersebut menepis tudingan SBY.

"Kita tidak menjatuhkan pemerintahan kok, kita ikuti UU, sesuai konstitusi," kata Ketua Fraksi PDIP Puan Maharani di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (11/4/2012).

Menurut dia, tudingan SBY salah informasi. "Jadi kalau ada pemikiran, ada parpol yang kemudiaan tidak sepakat dengan kenaikan BBM kemudian SBY bilang menjatuhkan, saya rasa itu salah informasi," ujar dia.

Puan mengatakan pidato SBY yang bocor ke publik tersebut tidak mengatakan spesifik bahwa partai yang dimaksud adaalah PDIP.

PDIP juga menepis tudingan bahwa kepala daerah yang menolak kenaikan harga BBM membangkang.

"Nanti dulu, nggak bilang PDI Perjuangannya ya. Menurut saya itu sah-sah saja dilakukan oleh pimpinan nasional kepada eksekutif di daerah, tapi kalau kemudian aksi-aksi masyarakat dilakukan secara tertib dan teratur dan tanpa anarkhi dan tidak bertolak belakang dengan kepentingan pemerintah jajaran nasional ya buat saya mengapa tidak," papar Puan.

(mpr/aan)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT