DetikNews
Senin 12 Maret 2012, 15:45 WIB

Polisi Pelajari Modus Baru Transaksi Narkoba Anak Angkat Rano Karno

- detikNews
Jakarta - Polda Metro Jaya masih mendalami cara transaksi narkoba yang dilakukan Raka Widyarma, anak angkat Rano Karno. Cara transaksi yang menggunakan aplikasi-aplikasi di internet merupakan modus transaksi narkoba yang baru.

\\\"Untuk kasus Raka, kita sedang dalami untuk modus baru, seperti menggunakan aplikasi-aplikasi di HP dalam pembelian narkoba,\\\" kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto, di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (12\/3\/2012).

Rikwanto mengatakan Raka beberapa bulan yang lalu pernah ke Malaysia kemudian bertemu seseorang berinisial J. Saat bertemu dengan J, Raka diberi aplikasi tertentu di internet sekaligus diajari cara menggunakan aplikasi itu.

\\\"Kebetulan yang bersangkutan butuh ekstasi dan memesan kepada rekannya di Malaysia tersebut melalui aplikasi tersebut,\\\" lanjutnya.

Sebelumnya, Rikwanto mengatakan pemesanan narkoba yang dilakukan oleh Raka Widyarma melalui aplikasi WhatsApp Messenger ternyata diajari oleh rekannya di Malaysia, Mr TAN. Penggunaan identitas Raka dalam aplikasi tersebut masih dalam penyelidikan. Termasuk identitas lainnya yang kemungkinan terlibat dengan Raka.

Melalui situs resminya, WhatsApp Messenger adalah aplikasi pesan pendek lintas platform telepon seluler yang memungkinkan pengguna untuk bertukar pesan tanpa harus membayar untuk SMS. WhatsApp Messenger tersedia untuk iPhone, BlackBerry, Android, Windows Phone dan Nokia, dan bisa mengirimkan pesan ke semuanya.

Karena WhatsApp Messenger menggunakan internet data plan yang sama dengan yang digunakan untuk email dan browsing web, tidak ada biaya untuk pesan singkat. Selain untuk mengirim pesan, pengguna WhatsApp juga dapat membuat grup, mengirim gambar, video dan audio.




(nal/vit)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed