Wanda Hamidah Pantang Toleransi kepada Premanisme

- detikNews
Sabtu, 03 Mar 2012 17:22 WIB
Jakarta - Calon Gubernur DKI Jakarta, Wanda Hamidah, bicara tentang premanisme. Ia bilang pemberantasan premanisme bukan perkara yang susah.

"Jika saya menjadi gubernur DKI, saya tidak akan toleransi dan tidak akan masuk dalam organisasi massa mana pun yang menggunakan cara-cara kekerasan," kata Wanda.

Hal ini disampaikan Wanda usai diskusi bertajuk "Untuk Jakarta yang lebih baik" di TIM, Jakarta Pusat, Sabtu (3/3/2012).

Menurut dia, pemberantasan premanisme bukan perkara yang susah selama birokrat tidak berkolaborasi dengan preman. Contohnya, perparkiran.

"Itu kan premanisme yang 'dijustifikasi' oleh pemerintah. Mereka diberikan lahan dan ada setoran," ujar perempuan cantik ini.

Ia berpendapat premanisme tidak berdiri sendiri. Selama ada pejabat eksekutif dan legislatif di pengurus organiasasi massa yang terbukti melakukan kekerasan, itulah yang seharusnya dibasmi.

"Kalau sekarang bisa dilihat organisasi tersebut banyak dihadiri oleh pejabat. 'Beckingan' gue kuat nih dan premanisme ini 'dijustifikasi'. Ini lahan loe dan lo harus setor ke gue," papar Wanda yang mengenakan baju warna krem dan celana panjang putih ini.

(aan/aan)