DetikNews
Selasa 21 Februari 2012, 16:24 WIB

Bertetangga Tidak Akur, Eks Karyawati Kedubes Meksiko Mengadu ke Polisi

- detikNews
Jakarta - Hidup berumah tangga gampang-gampang susah. Akan menjadi gampang kalau mendapati tetangga yang pengertian. Tetapi akan menjadi susah jika terus menerus berseberangan. Sebab bisa-bisa seteru berakhir ke pengadilan.

Hal ini yang dialami oleh warga Komplek Bea Cukai, Sukapura, Cilincing, Jakarta Utara. Versi Nur Aini Lubis (52), dia dizalimi. \\\"Tiba-tiba saya diludahi oleh Barita Pardede,\\\" kata Nur Aini Lubis yang kini jadi tersangka, kepada detikcom, Selasa (21\/2\/2012).

Ribut-ribut tetangga yang hanya berselang 2 rumah ini meletus pada 29 November 2011 silam. Entah siapa yang memulai, nenek dua cucu ini mengaku tiba-tiba diludahi oleh Barita. Saling tuding dan saling menyalahkan serta teriakan keduanya membuat warga sekitar berkerumun.

Syahdan, keduanya pun saling lapor ke Polsek Cilincing dan Nur Aini dijadikan tersangka pada 19 Desember 2011. Nur Aini diancam dengan pasal 315 KUHP tentang penghinaan di muka umum dengan ancaman maksimal 4,5 bulan penjara.

\\\"Besok sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Utara,\\\" kata Nur Aini.

Beda Nur Aini, beda pula versi Barita. Menurut mantan karyawati Kedubes Meksiko di luar negeri, pertengkaran keduanya telah berlangsung lama. Bahkan di antara mereka sudah pernah didamaikan oleh Kapolsek Cilincing dan Ketua RT setempat. Namun baru 2 hari berdamai, terjadilah kejadian tersebut.

\\\"Saya orang berpendidikan, malu seperti ini terus berlarut-larut. Tapi dia mengulangi lagi. Terpaksa saya membawa kasus ini ke pengadilan hanya ingin memberikan efek jera kepada dia. Supaya jangan mengulangi lagi,\\\" papar Barita yang juga istri pegawai Lemhannas ini.




(asp/nrl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed