ADVERTISEMENT

Wakil Ketua Komisi III Malu Angie Masuk ke Komisinya

- detikNews
Rabu, 15 Feb 2012 10:45 WIB
Jakarta - Wakil Ketua Komisi III DPR Nasir Jamil mengaku malu ketika Angelina Sondakh dipindahkan ke komisinya. Sebab, kepindahan Angie seolah menegaskan Komisi III menjadi tempat pembuangan anggota dewan yang bermasalah.

"Secara pribadi saya malu juga karena seolah-olah Komisi III itu adalah komisi tempat pembuangan anggota yang bermasalah dengan hukum," ujar Nasir kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (15/2/2012).

Nasir mengatakan, sebagai salah satu pimpinan Komisi III, dirinya menyarankan agar PD mempertimbangkan kembali penempatan Angie tersebut.

"Sebab bisa saja publik menilai penempatan Angie dimaksud untuk mempengaruhi proses dan kasus hukum yang kini dialami oleh Angie," jelas politisi PKS ini.

Hal lain yang jadi kekhawatiran dirinya adalah terjadinya konflik kepentingan antara Angie dengan KPK maupun penegak hukum lainnya. Namun, ia pribadi maupun pimpinan Komisi III lainnya mengaku tidak bisa menolak siapa pun yang masuk ke komisi hukum itu.

"Sebab Komisi III bermitra kerja dengan penegak hukum, termasuk KPK. Begitu pun pimpinan Komisi III tidak bisa menolak siapa pun yang masuk ke Komisi III. Itu kebijakan masing-masing fraksi," ungkapnya.

(mpr/lia)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT