DetikNews
Selasa 14 Februari 2012, 16:52 WIB

60-an Orang Aksi Damai \'Indonesia Tanpa FPI\' di Bundaran HI

- detikNews
60-an Orang Aksi Damai \Indonesia Tanpa FPI\ di Bundaran HI
Jakarta - Sekitar 60 orang melakukan aksi \\\'Indonesia Tanpa FPI\\\' di Bundaran HI. Dibanding jumlah peserta aksi, jumlah polisi yang berjaga lebih banyak, mencapai ratusan. Massa menuntut pemerintah memberikan rasa aman kepada masyarakat dari kekerasan.

\\\"Harapan kami Indonesia damai tanpa kekerasan,\\\" kata koordinator aksi, Vivi Widyawati, kepada wartawan di Bundaran Hotel Indonesia, Jl MH Thamrin, Selasa (14\/2\/2012) pukul 16.00 WIB.

Menurut Vivi, massa \\\'Gerakan Indonesia Tanpa FPI\\\' tidak takut jika nantinya FPI tidak terima. \\\"Bila mereka melakukan kekerasan, maka akan kita lawan dengan cara damai,\\\" ungkapnya.

Dia menambahkan, aksi ini merupakan sikap marah dari segala bentuk kekerasan yang terjadi sekarang ini. \\\"Jika nantinya massa FPI datang kami siap berdialog dengan mereka,\\\" kata Vivi.

Hingga pukul 16.15 WIB, situasi lalu lintas di sekitar Bundaran HI padat lancar. Massa terus bertambah dan ratusan polisi berjaga-jaga. Aksi damai ini telah dipromosikan di Twitter dan BBM sejak Senin kemarin.





(nrl/nrl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed