KPUD Tutup Masa Penyerahan Bukti Dukungan Calon Independen Pilgub DKI

- detikNews
Minggu, 12 Feb 2012 23:14 WIB
Jakarta - Masa penyerahan bukti dukungan pasangan bakal kontestan Pilgub DKI Jakarta dari jalur independen telah berakhir. Hingga penutupan malam ini, tercatat tiga pasangan bakal calon cagub-cawagub yang telah resmi menyampaikan berkas bukti dukungannya.

"Hari ini kesempatan terakhir, per besok tidak ada lagi kesempatan menyerahkan berkas maupun memperbaiki kekurangan," kata Ketua KPUD DKI Jakarta, Juri Ardiantoro, kepada detikcom, Minggu (12/2/2012).

Ada tiga pasangan bakal calon dari jalur independen yang telah resmi menyampaikan berkas dukungan. Mereka adalah pasangan Faisal Batubara-Biem T Benyamin, Prayitno Ramelan-Tedy Suratmadji dan Hendardji Supandji-Ariza Patria.

Proses bagi KPUD DKI Jakarta buat memeriksa dan menghitung berkas dukungan juga sudah pula dilakukan. Bila telah memenuhi syarat dukungan minimal, akan dilanjutkan dengan pemeriksaan langsung ke kekelurahan.

"Pemeriksaaan di kelurahan akan berlangsung 14 hari, terus dibuat rekapnya," papar Juri.

Sedangkan pendaftaran resmi bagi pasangan bakal calon kontestan adalah 13-19 Maret 2012. Baik bagi calon dari jalur independen maupun yang diusung oleh partai politik.

(lh/mpr)