Jumat Hari Hoki, Prayitno-Teddy Serahkan 500 Ribu Dukungan Suara

- detikNews
Rabu, 08 Feb 2012 12:38 WIB
Jakarta - Selain Faisal-Biem, Marsekal Muda (Purn) Prayitno Ramelan juga akan meramaikan Pemilu Kada DKI Jakarta melalui jalur perseorangan (independen). Prayitno akan maju bersama Teddy Suratmadji yang berlatar belakang seorang pengusaha.

Sebagai bentuk keseriusan pasangan ini, keduanya akan menyerahkan 500 ribu lebih dukungan suara yang mereka peroleh ke KPU Provinsi pada Jumat (10/2) besok.

"Kita akan serahkan 500 lebih dukungan yang kita peroleh pada hari Jumat pagi," katanya saat dihubungi detikcom, Rabu (8/2/2012).

Kenapa memilih hari itu, sebab, dalam Islam Jumat adalah hari baik. Setelah menyerahkan berkas, pasangan ini berencana mengadakan salat Jumat bersama di tempat yang belum ditentukan.

"Jumat kan hari baik, pagi-pagi lagi. Itu hari bagus. Abis salat Duha kita serahkan dukungan lalu kita salat Jumat bersama," tambahnya.

Data yang masuk, saat ini tengah dirapikan sebelum akhirnya diserahkan ke KPU. Ia mengklaim, jumlah dukungan yang masuk sampai hari ini terus bertambah.

"Yang 500 ribu lebih itu kita kumpulkan dalam waktu lebih kurang 4 bulan lebih. Tadinya nggak percaya, tapi ternyata antusias masyarakat besar. Terutama yang dari kalangan bawah itu besar sekali khususnya muslim di Jakarta," jelas pria yang kita masih aktif menjadi staf ahli di BNPT ini.

Prayitno-Teddy mengaku sangat optimis dukungan dari masyarakat Jakarta pada mereka terus bertambah. Karena menurutnya, sosok pasangan independen sangat dibutuhkan masyarakat Jakarta saat ini.

"Insya Allah (optimis), karena independen yang jadi harapan rakyat. Karena tidak terbendung politik, bebas tapi bertanggung jawab menjalankan kepemimpinan. Dan pemimpin Independen itu sangat mudah berkomunikasikan dengan parpol lain," tambahnya.

Ia juga mengaku tak takut menghadapi lawan lain yang maju baik dari jalur perseorangan maupun partai.

"Yang penting semangat," tandasnya.

(lia/gah)