Jago Golkar untuk Pilgub DKI Jakarta Tergantung Hasil Survei

- detikNews
Rabu, 18 Jan 2012 14:50 WIB
Jakarta - Partai Golkar belum memutuskan siapa kadernya yang akan didorong untuk maju bertarung dalam Pilgub DKI Jakarta. Survei internal untuk mencari kader paling tepat, sejauh ini masih berlangsung.

"Siapa yang akan diajukan, nanti tunggu survei dan tunggu dari partai-partai yang akan ikut mengajukan calon Golkar. Calon bersama itu untuk kepentingan DKI Jakarta," ujar Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie.

Hal itu dia katakan sebelum memberikan pidato politik awal tahun 2012 di Aula Nusantara IV, Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (18/1/2012). Pidato politik bertema '100 Tahun Kemerdekaan Indonesia Membangun Kemandirian Bangsa Mewujudkan Kesejahteraan Rakyat'.

Pria yang akrab disapa Ical ini mengatakan survei internal Golkar untuk calon Gubernur DKI belum rampung. "Mudah-mudahan nanti, semoga awal Februari sudah selesai," jelasnya.

Ada beberapa politisi Golkar yang disebut-sebut ingin menjadi penantang Fauzi Bowo dalam Pilgub DKI Jakarta. Mereka adalah Fadel Muhammad, Tantowi Yahya, Azis Syamsuddin dan Prya Ramadhani.

Golkar memerlukan dukungan dari parpol lain untuk bisa mengajukan bakal calon kepada KPUD DKI Jakarta. Maka isu yang mengemuka kemudian adalah siapa yang akan menjadi bakal cagub dan siapa yang cawagub.


Adapun nama-nama lain yang diperkirakan akan bertarung di Pemilukada nanti yaitu, Fauzi Bowo, Faisal Basri, Prayitno Ramelan, Nono Sampono, Nachrowi Ramli, Wanda Hamidah, Triwisaksana, dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Prijanto.


(mpr/lh)