Irjen (Purn) Sofyan Yakub Sangkal Umbar Tembakan di Taman Mediterania

- detikNews
Rabu, 21 Des 2011 15:26 WIB
Jakarta - Irjen Pol (Purn) Sofyan Yakub bicara soal tudingan mengumbar tembakan di Taman Mediterania, Jakarta. Bila ada yang mempunyai bukti dia melakukan aksi 'koboi' Sofyan, yang juga mantan Kapolda Metro Jaya, ini mempersilakan memberi bukti.

"Kapan saya melepaskan tembakan? Saya main pingpong sampai siang," jelas Sofyan saat memberikan keterangan di Kantor Telkomvision, Jl Sudirman, Denpasar, Bali, Rabu (21/12/2011).

Sofyan dengan berapi-api juga menegaskan, karena kasus umbar tembakan itu sudah dilaporkan ke Polda Metro Jaya dia menyerahkan kasus itu ke penegak hukum. Dia juga mengancam, bila tidak terbukti akan melakukan pelaporan balik.

"Saya tidak mau mencampuri, itu sudah dilaporkan ke polisi. Silakan penyidik yang membuktikan kebenarannya. Dengan catatan, kalau tidak terbukti, risiko hukumnya tentu tidak baik," jelasnya.

Sofyan dilaporkan Roni, sekuriti perumahan tempat dia tinggal atas tudingan mengumbar tembakan. Insiden itu terjadi pada September lalu. Roni sudah melaporkan kasus ini ke Polda Metro Jaya.

"Jangan diteruskanlah (pemberitaan), ini merusak pribadi saya, karakter saya. Saya punya keluarga, tidak baik diteruskan. Saya dikatakan koboi tidak baik," terangnya.

(gds/ndr)